Monday, May 05, 2008

Till i cried...

Udah 5 bulan gw hidup di Jakarta...

menyatu dengan hiruk pikuk dan pekik pengamen jalanan menyeruak dekil dan asam sang kenek Bus, terpolusi dengan bau keringat, dan campuran bau-bau lainnya...
apalagi tiap mau pergi keKampus dari cawang keSudirman naik 46. jangan harep bisa duduk..yg lo dpt malah kejepit, lecet mepet-mepet, keserempet, jambret...set dah!

tapi hari ini yg paling parah..gw naik 46, menyeruak penumpang yang memang dah berjumel di dalam bus. mencoba mencari pegangan..mencari setitik cahaya dan ruang untuk bernafas. tapi ga bisa..tangan2 yang bergelantungan menutupi pandangan gw. bernafas sudah mulai susah. sesak..mana macet luar biasa di JL. Gatot Subroto..walaupun masih pagi..bau-bauan aneh tetap semerbak menaungi udara dalam bus.

di Pancoran orang mulai pada turun..tapi ga ada ruang sedikitpun untuk lewat..gw liat orang-orang ga pada ngasih jalan..bertahan dengan sekuat tenaga berada pada posisinya masing2. scara gw sadar ini bakal menghambat org2 yg mw turun, gw banting setir ke kanan, alias agak dorong kekanan untuk ngasih jalan. ternyata ga bisa...tenaga gw ga kuat untuk dorong kekanan. kenapa?wanita dan pria yang disamping gw ini mengeraskan badannya, supaya gw ga bisa dorong mereka...rasanya sakit banget...gw yang kurus harus beradu dengan kekuatan mereka. badan gw terombang-ambing oleh arus keluar penumpang dan yang mau masuk ke Bus.

Alhasil badan gw sakit2.. karena gw ga tahan dengan kondisi badan yg lemah dan BT sm keegoisan mereka. gw bilang. "MAS, MBAK..ini ada org mau lewat...bukannya saya mau rebut tempat!"..orang2 itu malah mandangin gw dengan pandangan ngancem. kenapa orang-orang membisu?hanya gw yang berteriak kesal..apa cm gw yg merasa tersakiti? kenapa mereka egois?sama2 naik bus jg kok belagu..

gw berpegangan pasrah pada gelang2 yang bergelantung di Bus. menyapu pandangan di sekitar gw. wajah-wajah kaku tak bersenyum. peluh membasahi sekujur tubuh..bagaikan mandi kedua kali dalam pagi ini..ga terasa buliran hangat meleleh di pipi...aku menangis...entah untuk apa...yang kutahu saat itu hanya ingin menangis...dan menangislah...keringat dan air mata..untuk kota jakarta pagi ini..

Komdak..

dua kali gw terjatuh disini..berebut, berkerumun bus..terseret, terinjak...sampai kaki memar dan sepatuku jebol...lagi-lagi mataku memerah..softlenseku mulai terasa perih..tangisan kedua untuk jakarta pagi ini....

gw jadi inget lagu FLAT indie Lampung

"masihkah ada ruang untukku bangkit lagi??memang bukan..disini kebahagiaanku"

9 comments:

Penjelajah Waktu said...

yah tabah ya nak

uLiezchan said...

sing sabar ya mbak :D

smw pasti da hikmahna *halah2..hihi

CEMANGAT!!!

I'll always support u sis :)

Kang Geri said...

cried my child, cried with me ...

College student said...

Nak perjuangan hidupmu penuh dengan liku2, duniamu penuh warna, wah...aq juga pingin merasakan seperti itu...keknya enak :)

Adite said...

alohaaaa mbak!!

egois...
itulah ciri manusia individualis. masa bodo dengan orang laen, yang penting gue dalam zona nyaman gue..


sabar ya buuu~ yang penting mbak ga ikut2an jadi egois khan di sana?

Jana said...

@Satriamadangkara, Enak apanya ma, gua pernah kaya gitu. Desek2an, trus duit gua 3ribu dikantong jaket ilang..huhu..waktu itu lagi pake jaket kom, kantongnya emang aga lebar..

Jiil...jil, gua yakin kalo denger langsung ni dari lu, pasti tetep ada ketawa2nya lu cerita..

gilpuy said...

makanya neng cari pacar donks..kan banyak anak2x pasca yah dah pulang dari malaysia,ada yang pake vespa butut tuh...lumayan biar kata motornya butut orangnya rada ganteng...(cuihh...)

Lady Rain said...

wah...teman2ku diLampung..kangen kalian smua..iya ya jan...kl gw cerita slalu pake ketawa ya..ya gw emg gokil. thanx redha, yulis, kak gery, adite,kak bhima..ya..wida berusaha sabar n ikhlas jalanin hdp di JKT..duh..mpe di blog..kk gw tetep dipanggil wijil siy..duh jd pengen ke unila lagi...kul lg..

Lady Rain said...

>>to GILPUY..hmm ni kak gilang ya??haha dah lama ga kliatan..dasr kak gilang gokil..iya si pengenny punya pacar...tp blm sempet nyari kak..hihi..iya deh kak gilang ga "rada" tp emang ganteng.haha gokil..jangn pake cuih dong..muji diri sendiri itu penting sebgai bentuk syukur dan menghargai diri kita. dari menghargai diri sendiri kita bs menghargai org lain..setuju ga kak??