Thursday, January 22, 2015

Home Sweet Home



11 Januari 2015..Omnya si Al, Uut mo nikahan..so gw ambil cuti tahunan 4 hari. lumayanlah hitung2 bisa happy2 pulang kerumah sendiri dan bebas dari kerjaan kantor..hal sepele memang, tp hal yg luar biasa bagi kami pekerja yang bekerja di kabupaten orang yang jarang pulang kerumah..biasanya jg pulang kekontrakan..

Al jg bisa bobo dikamar sendiri sambil maen sama boneka buaya kesayangannya

yang terutama si bs kulineran sambil kencan bareng ayahnya Al..maem chicken gourden blue atau martabak Har..yummy..

Monday, September 29, 2014

My 3rd Pregnancy..

Hari ini 30 September 2014 tepat janinku berumur 7 minggu 3 hari mnrt USG Dokter dan menurut HPHT Bidan kandunganku berumur 9 Minggu 3 Hari. Hmm..menjalani kehamilan ketiga ini, 1 hari serasa setahun dan penuh dg keparnoan..pengen banget cepet2 ngelewatin masa2 trisemester pertama. Mungkin ini akibat 3 bulan yang lalu janinku mengalami Death Conceptus dan harus kuretase.

Dimulai pada akhir bulan agustus..aku menunggu mensku yang keempat pasca kuret. Biasanya aku halangan pas tanggal 27, tapi kok ga halangan2..dan diawal bulan September aku jatuh sakit, badan meriang ga bs kesentuh air, trus panas, batuk yah macem2lah..dan suamipun nyuruh berobat, tapi aku ragu..aku mau testpack dulu..dan tepat tanggal 11 dan 12 September aku testpack garis 2 bermunculan. Alhamdulillah seneng banget. dan tanggal 13 aku langsung Ke RS Handayani Kotabumi Untuk Cek Kehamilan..yap positif 5 Minggu 1 hari. dan mulailah petualangan kehamilanku yg ketiga ini dengan perasaan was-was, takut2, dan mengitung usia janin hari demi hari yang berasa bertahun tahun. Tiap ngaca aku liatin perubahan2 dibawah perut..mana ya gendut2nya..hehe. trus tiap kali ngrasa ada yg kluar dr miss v aku langsung lari ke kamar mandi kantor utk cekin itu flek apa bukan..

Ya Allah.. Aku mohon pertolongan dan keridhoanmu untuk menjalani kehamilan ini dg lancar..janinku normal, sehat dan berkembang dengan baik..Aaaaminnn.

Wednesday, August 06, 2014

The Amazing Alaric n The Dilema

Alaric saat ini sudah 2 tahun 5 bulan...perkembangan motoriknya luar biasa..dia tumbuh jadi anak yang kuat dan sehat. Makannya sehari 3x belum ngemilnya. Dari segi psikologis..dy agak egois dan impulsif...masih sering nangis kl kita bertentangan kehendak..dr segi verbal..ceriwis..tp ga jelas..ngomongnya suka ngebut2...Aktif luar biasa..kl uda nonton masha and the bear, ga mau lagi nengok kiri kanan ataupun dipanggil. 

Terkadang aku suka sedih...waktu kita sedikit sekali utk bertatap..utk mengajarimu ttg dunia..utk mengajarimu bercakap jelas...pengen berhenti kerja seperti ini..trus cari kerjaan yg bs dikerjain dr rumah aja..sudah kubicarakan ke suami dan kluarga..mereka berat..kl yg aku tangkap si...mungkin malu kl seorang berpendidikan strata 2 ga kerja secara formal..aku suka merasa bersalah sm Al..kita smakin jauh...padahal bunda pengen kita bs jadi temen deket...berkomunikasi dg lancar..

Al..bunda sayang kamu nak...

Sekelumit Kisah Gawean Kantor

Sekarang kerja jadi PNS tempat gw makin aneh2 aja...ni tiap hari disuruh bikin catatan harian als Diary A.K.A buku laporan kinerja yang ditulis tiap perjam di tiap harinya...wew..padahal uda ada pembuatan SKP ( Sasaran Kerja Pegawai ) pegawai wajib membuat sasaran kerja 3 bulan sekali ada aplikasi khususnya lg buat ngitung prestasi kerja kita..

balik lg ke pembuatan Diary td..yang ada dikepala gw si ini daftar kerjaan yang mau gw catet:
1. 08.00-09.00 : Pemanasan mau kerja
2. 09.00-10.00 : Siap - siap mau kerja
3. 10.00-11.00 : Mikir apa yang mau dikerjain
4. 11.00-12.00 : Persiapan mo Istirahat
5. 12.00-13.00 : Istirahat
6. 13.00-14.00 : Ngaso habis istirahat
7. 14.00-15.00 : Buka Laptop browsing2
8. 15.00-16.30 : Persiapan mau pulang,,,,huahahhaa :D

Maaph nglantur,,,ya gitu deh..udah gitu kalo mau ngapa2in kudu izin langsung sama Atasan no. 2...apapun...jadi ada yang absen trus pergi krn ada urusan..trus dateng lg...ehh dipanggil semua..dikumpulin..ditanyain satu2 sama atasan no urut 2. hiya..sisanya yg ga dipanggil di hari laen dipanggil juga...breafing masalah kedisiplinan..Ya ampuuunnn ga habis2...belum lg apel senin pagi dan jumat sore jam 5..yahh ga bs pulang cepet dun ( mental nakal :p )

nah udah gt tiap hari dijam yang tidak ditentukan diadakan sidak dadakan..alias keliling2 ruangan oleh atasan no 1 dan 2..mereka ngecekin pegawai yg ga ada di ruangan..dan anehnya lagi si atasan no. 1 tau kapan ruangan sepi..wew..dan atasan no. 2 bertindak utk memanggil pegawai yg tdk ditempat..pokoknya intinya kudu ngetem dikantor.. a whole ur life...dude.

renungan : tiba2 ngayal punya resto sendiri dan butik...

Tuesday, April 29, 2014

My 2nd Pregnancy..Bahagia Kemudian Kehilangan

imagining...if i'm getting pregnant
Once upon a time di bulan januari...ketika itu aku lg duduk2 sendiri...mengingat umur...udah mau 30..melihat Al..udah gede..seketika jadi pengen promil lg..

dan ternyata ga semudah hamil anak pertama yg ga diprogram2 langsung jadi..ini diniatin malah susah jadinya..jadi mulai deh browsing2 gmana bs cepet hamil. Akhirnya aku berdua suami nyoba pendekatan masa subur...dan pas gw nunggu halangan udah 2 minggu ga deteng2 ..dan buru2 cek pake testpack dan Syukur Alhamdulillah..garis merahnya ada dua..it's mean that..i'm positively pregnant..:)...aku bahagia banget saat itu..

Aku cerita ke nyokap..minta didoain supaya sehat terus calon adik bayinya...dan mulailah aku mengalami morning sickness yg beda dg kehamilan pertama...aku sering mual dimana aja...dirumah..kantor..jalan..dan ga nafsu makan..trus.. beberapa hari kemudian..aku nyoba cek kehamilan aku ke bandar lampung.. Perjalanan kotabumi-bandar lampung memakan waktu 4 jam. aku periksa ke dokter Budi di Way Halim..Sebelumnya minum air putih dan tahan pipis supaya janinnya kliatan..deg2an juga..beneran positif apa ga ya..


di ruangan dokter budi..
begitu alat usgnya diletakkan diatas perut...monitor usg nya menampakkan bulatan hitam seperti telur...dia bilang ini kantung kehamilan...dan begitu diperbesar lagi...kliatan janinnya...ya Allah alhamdulillah...seneng bgt...dan ternyata lagi..sudah ada detak jantungnya...dokter Budi mendengarkan kepada kami...aku senang tak terkira saat itu..luv u adek...sehat terus didalem ya..6w5d.

Seminggu setelahnya...aku merasakan sakit di perut bawah sebelah kanan..aku tahanin 2 hari ga juga sembuh..akhirnya diputusin ke bidan yang dulu nannganin Al..kata bidannya aku usus buntu, tp blm parah..dikasih obat yg katanya aman buat janin..tp ga aku minum...aku lebih sayang sama adek..takut adek knp2 wlp sakit diperutku...aku kurangin makan pedas dan banyakin minum air putih..yeah..aku sembuh dengan sendirinya...

hamil adek emang bnyk cobaannya..akhirnya aku ngalamin itu....ngeflek di usia kandungan 8 minggu..aku takut tak terkira wlp hanya bercak..krn kehamilan pertamaku ga pernah ada flek sama sekali..aku kurangin aktifitasku dan besoknya ke dokter kandungan di kotabumi..dan Alhamdulilah..adik baik2 aja..dan detak jantungnya masih bagus.."kurangin makan pedas" kata dokter mahmud..aku cm bergumam sambil berlalu apa ad hubnya ya flek sm mknan pedas..


spotting..
ternyata flek terus berlanjut..total udah 3 hari dan hari selasa tgl 08 April 2014 keluar flek agak banyakan kira2 sesendok makan lebarnya..aku minta tolong temen kantor untuk anterin aku ke dokter kandungan yg cm satu2nya dikotabumi..dan jam dinding sudah hampir jam 10 yg artinya uda mau tutup..tp ga ada satupun..mrk bilang sibuk dg kerjaannya..aku memutuskan untuk pulang kekontrakan..

sudah jam 10...kl aku nunggu dokter buka praktek lagi sorenya..alangkah baiknya aku langsung cek kekarang aja,,,lebih jelas dan lebih bagus...aku siap2in semuanya..nyiapin al..dan bilang kesuami untk cpt pulang..selama nunggu suami..flek tetap keluar...sedih bgt namun terus berharap adek gapapa...

jam 2 siang suami pulang dari metro dan kami langsung berangkat naik bus kekarang..aku duduk dekat mbak2 yg bekerja sbg guru yg ternyata punya pengalaman sm seperti aku..nge-flek2 jg..tp anaknya sehat sampe lahiran..aku lega..dan menemukan keceriaanku kembali...aku melihat al..dia sibuk datengin kursi penumpang 1 kepenumpang lain..dia digendong..diajak maen..dikasi makan..untunglah..aku tdk terlalu direpotkan Al..setidaknya utk saat ini..

stengah 6 sampai bandar-lampung..mertuaku membawakan motor utk aku dan suami..Al dibawanya pulang...kami melaju kencang ke dokter Azman Roni yg dulu menangani al dr awal khamilan...solat Ashar di masjid pinggir jalan sudah mendekati magrib..mepet sekali waktunya..sampai di praktek dr. Azman Roni pukul 18.30..dipanggil pukul 19.30...

di Ruangan dr. Azman Roni
alat usg mulai diletakkan diatas perut..tampak dimonitor hanya bulatan hitam...janin cm terlihat setitik..berbeda seperti yg aku liat di dr budi dan mahmud..yang jelas menyerupai janin..dokter memvonis aku BO ( Blighted Ovum ).."janin ibu kecil hampir ga kliatan...detak jantung tdk terdeteksi". aku bilang.."sblmya aku cek..janinnya udah 2 kali kliatan dan udah ada detak jantungnya.." "ini usia kandungan ibu 2,5 bulan tp bayinya seperti 6 minggu"." ibu harus dikuret segera"..saat itu aku cm berusaha tegar..namun dimotor tangisku pecah sepanjang jalan..."ayah..kita ke dokter budi skrg..ayah" pintaku..dari pahoman kami ke wayhalim, ngebut..takut tutup prakteknya.Sesampainya disana dr budi ga praktek..akupun meminta suamiku ke dokter Idris di Rajabasa..dari way halim motor melaju kencang ke rajabasa..dan dpt urutan terkahir...yg ada dokter Ratna..dr idris lg praktek di Anugerah Medica Saburai...okelah kami menunggu antrian dr. Ratna..

di Ruangan dr. Ratna

saat alat usg diletakkan diatas perutku...dimonitor yg tampak ada janin tapi samar..dan dokter ini malah bilang dateng lg setelah 2 minggu..aku pastikan " apa janinnya baik2 aja??apa ada detak jantungnya??" ktnya.."janinnya blm terlihat jelas, nanti kita lihat 2 minggu kedepan".."jadi janinnya masih hidup dok?". fifty-fifty ujarnya...kalo mau lebih jelas usg transvaginal ujarnya..aku bingung, penasaran, tegang, takut campur aduk bgt..aku takut bgt liat alatnya kayak tongkat gt mau dimasukin..pasti sakit bgt...tapi demi adek..biar semuanya jelas..dimasukinlah alat itu ke miss v..
 
Alat Usg Transvaginal

dan aku melihat dg sejelas2nya...ada adek...bentuknya udah mirip bayi tp kecil..tapi.."bu...jantungnya udah ga terdeteksi". janin ibu udah meninggal..death conceptus..hati kecilku bergejolak...ya Allah..'dan ibu harus dikuret..soalnya janin ibu pernah hidup jadi menempel, ga bs diluruhin pake obat..nanti ga bersih"..yah..aku harus menerimanya...calon anakku sudah meninggal..dan monitor usg di dokter ratna ini terkahir kami saling bertatap....yah..aku setuju utk kuret besok di Anugerah Medica ditangani dr Ratna.

Di Anugerah Medica
Tanggal 09 April Pukul 14.30..setelah kurang lebih 7 jam puasa..aku memasuki ruangan kuret..ganti baju rumah sakit..pake kain..dan berbaring siap2 menunggu tindak lanjut berikutnya..suamiku menemaniku..sambil tangan kiriku mulai di tusuk2 jarum untuk persiapan masukin obat bius...tangan kanan disuntik utk diambil sampel darah. tekanan darahku normal jd ga ada masalah apa2..kemudian datang perawat menanyakan aku "udah ada bukaan blm bu".."hah bukaan?" jawabku "iya kan kl ga ada bukaan ga bisa dikeluarin.." lanjut perawat.." ga brapa lama perawat itu dtg dg membawa obat yg kemudian dimasukkan ke vagina..obat utk mempercepat bukaan..dan skrg tinggal menunggu dokter ratna datang...

Pukul 15.00 dokter bagian anastesi dan dr Ratna dtg..suamiku disuruh keluar...selang oksigen mulai diletakkan dihidung. dokter anastesi blg "jangan dilawan ya bu...kl ngantuk tdr aja"..aku nurut sambil memejamkan mata..dan..yah..aku ga tau ada dimana...suatu tempat warna-warni..naik turun..memusingkan..tau-tau samar2 gw liat ruang kiret tadi..tp mataku ga bs terbuka sepenuhnya...badan ga bs digerakin..aku tidur lg..empat jam berlalu tp bius masih bekrja ditubuhku..aku ga bisa bangun..melihat saja mual..dan muntah2...perawat datang..tensiku dicek...70/40...nge-drop..dan disuruh rawat inap..padahal rencanaku lgsung pulang...aku ga mau ngabisin uang hanya utk aku..tp apa daya..aku ga kuat..dan dirawat 1 hari...aku minta pulang setelah tensi stabil...

Setelah semuanya berakhir..
suamiku cerita slama aku di bius aku mengigau.."ayah...adek mana..adek mana..", udah selesai belum??.adek udah difoto blm ?liat foto adek yah.. liat yah..mana.." trus kata suamiku..orang tuaku dateng..dan blg " Ikhlas ya nak..ikhlasin.." 
Adek dikuburin di depan rumahku di Untung Suropati..di karang "jaga rumah ya nak..bunda pulang kekotabumi dulu"..

Sunday, March 09, 2014

my first baby boy..


sebenernya mau cerita kl skrg ini lg ngisi anak kedua...tp  ga adil bgt cerita anak yg pertama kok ga dimasukin...hehe

yeah...jadi inget dulu waktu lahiran anak pertama...gw trauma mau punya anak lagi..soalnya melahirkannya susah luar binasa..:((.

Pas pertama kali ketauan hamil dari testpack jam 3 dini hari...scara petunjuk pemakaian testpacknya yg paling akurat ya pipis pertama dipagi hari..nah..pas ketauan positif..saking senengnya gw lari menaiki anak tangga dr wc ke kamar suami gw...ga pake C* lagi...:P...
:)

trisemester 1 : gw berasa ga kayak orang hamil..ga mual, ga ngidam..cm kl habis sikat gigi baru tu mau muntah...pertama kali periksa UK 6 W kliatan kantung rahim sama telur hitam gt..nah pas masuk 9W udah kliatan kepala sama badannya...ajaib bgt.

trisemester 3 : lagi hobi2nya USG..apalagi udah mulai gerak2 dilayar...kangen terus nak bunda pengen liat kamu....masuk bulan ke-5 jenis kelamin udah mulai keliatan..dan sesuai harapan...dapet bujang..:)).

trisemester 3 : kata orang kl orang hamil itu baunya wangi...dan mengundang hal2 gaib,, jadi kudu pake jimatlah, bawa guntinglah..dll...gw si ga mau...nah terus suatu hari gw maen kerumah temen gw...pas masuk pembantunya jatuh dan mental trus bilang sm gw kalo bayi yg gw kandung ini kuat...dan nyuruh gw pake jimat trus uda gt dia kerasukan...iiihh apalah ini...tp alhamdulillah bayi gw gpp..gw tinggalin aja dia ngelantur ngomong sama majikannya aka temen gw. besoknya geger  dikantor...pada cerita si mirna kerasukan dan mental gegara gw dateng...
ini bukan perut gw loh

nah gw ambil cuti hari senin tgl 5 maret 2012...coz perkiraan dokter tgl 13an bayinya lahir...seminggu sblm cuti gw nge-flek..cek kedokter katanya cm kecapekan...hari jumatnya pulang kebandar lampung...trus sorenya jalan2 ke mol nyari baju buat calon dedek..eeee ga taunya uda mulai kontraksi..pulanglah kerumah...nahan sakit..ga bisa tidur..ga enak makan...dan ini berlangsung pada hari sabtunya..dan minggunya jg. Ttotal 3 harian gw kontraksi...wowww

akhirnya minggu pagi ke rumah bersalin..masuk jam 8 pagi di cek baru bukaan satu..WHATT?? 3 hr kontraksi br bukaan 1??...disuruh pulang kerumah l sm dokternya..aq ogah udah ga tahan bgt sakitnya..akhirnya stay di rumah bersalin..

ilustrasi..ini bukan gw loh...bukan.
Alhamdulillah tiap 2 jam bukaan bertambah..dan di jam 11 siang..baru bukaan 3!!!..tp sakitnya udah ga tahan lg..dan enah gimana habis zuhur gw ketiduran..bangun2 udah Ashar...keluar darah..dan dicek...bukaan tdk nambah br bukaan 3..ya Allah...kok ga nambah2... akhirnya dianjurin bidan jalan pake sarung keliling rumah bersalin..dan setiap kontraksi..harus berhenti dan jongkok..dan yap..darah yg keluar makin banyak.


sore..ke magrib..magrib ke isya..makin sering kontraksi..makin terpingkal-pingkal diriku...kupegang mama.."mama..doain wida ma...doain ma!!! jeritku sambil merintih". mertuaku jg yg ngeliat keadaan aku sampe bilang ke suami.."udah sesar aja..kasian..mama aja merinding,..lemes"

Jam 11 malem..gw masuk keruang bersalin..dicek bukaan...alhamdulillah...bukaan 4..what??? br nambah 1??
memasuki jam 12 malam...bukaan hampir penuh...makasih ya Allah...deru hujan dan petir diluar sana mewarnai detik2 kelahiran anakku...jam 1 malam..akhirnya bukaan lengkap...dan bidan memberi aba2 untuk mulai mengedan...


gw pikir..kl udah bukaan penuh udah gampang aja brojolnye...ga taunya..susah juga...kepala si baby..keluar masuk timbul tenggelam..paniklah bidan2..ada apa gerangan..apakah tali pusarnya pendek..dan akhirnya tepat jam 2 malam...anakku lahir setelah...digunting dikit buat nambah bukaan..syukur Alhamdulillah...akhirnya bisa jadi seorang anak yang kuat bernama ALARIC RADITYA MAHADIKA...
si gantengku Alaric



Wednesday, May 29, 2013

Today i just wanna say..: " hubby...i luv you..." :)

prolog
Kita manusia ga pernah tau kapan waktu akan berakhir.... jadi alangkah baiknya mumpung masih bersama dan nafas masih dikandung badan ingin membuat hal2 terbaik buat org2 yg kita sayang...

 
Buat hubbyku sayang...

Kalo diingat- ingat hubungan habis nikah ini banyak hal2 nyebelin yg muncul...dan kadang2 mengabaikan  sisi romantisme, jadi kurang pekalah..jadi biasa ajalah..ini ni yang bikin gw singut, ngegerutu sampe mengalami PMS dini..hehe

But now bunda sadar...alangkah singkatnya hidup ini hanya menikmati sisi2 negatif..
kpn ada waktu menikmati hal2 positif...??? so wlp bnyk hal2 yg ga ngenakin...bunda tetap menikmatinya selama itu sama hubby gw tercintah..dan bunda akan nglakuin yang terbaik buat dirimu.. :) muah muah..

Wednesday, April 17, 2013

Untitled

If time running back to the past...i'll save every wonderfull dream that i have...and i will freeze every great moment that make my heart beating..



Sunday, June 28, 2009

Unidentified...

Pengen banget numpahin smuanya...
rasanya ingin mengikis endapan endapan gurat yang tertahan..
aku ini salah...tp membenarkannya..
aku...aku ga punya daya...
aku..
aku..

aku ga ngerti lagi siapa diriku ini..
hmpfh..
hanya bs terdiam
termangu..
tiada sesal
rasanya hambar..

ga tau harus berbuat apa...

Tuesday, March 17, 2009


Soon the rain will stop fallin'....and i'll forget the pain.....

Mencoba tersenyum..walau hati tak tenang..
mencoba bahagia..walau ada ruang lain yang berurai biru..
trying to enjoy my life..
trying to find a joy inside my tears...

lagi..lagu avril lavign menggema dlm telingaku:

"what's wrong what's wrong now??
too many too many problem..

don't know where she BELONGS...
where she belongs...."


"No place to go..no place to go...
to DRY her EYES..
BROKEN inside"