Sunday, March 09, 2014

my first baby boy..


sebenernya mau cerita kl skrg ini lg ngisi anak kedua...tp  ga adil bgt cerita anak yg pertama kok ga dimasukin...hehe

yeah...jadi inget dulu waktu lahiran anak pertama...gw trauma mau punya anak lagi..soalnya melahirkannya susah luar binasa..:((.

Pas pertama kali ketauan hamil dari testpack jam 3 dini hari...scara petunjuk pemakaian testpacknya yg paling akurat ya pipis pertama dipagi hari..nah..pas ketauan positif..saking senengnya gw lari menaiki anak tangga dr wc ke kamar suami gw...ga pake C* lagi...:P...
:)

trisemester 1 : gw berasa ga kayak orang hamil..ga mual, ga ngidam..cm kl habis sikat gigi baru tu mau muntah...pertama kali periksa UK 6 W kliatan kantung rahim sama telur hitam gt..nah pas masuk 9W udah kliatan kepala sama badannya...ajaib bgt.

trisemester 3 : lagi hobi2nya USG..apalagi udah mulai gerak2 dilayar...kangen terus nak bunda pengen liat kamu....masuk bulan ke-5 jenis kelamin udah mulai keliatan..dan sesuai harapan...dapet bujang..:)).

trisemester 3 : kata orang kl orang hamil itu baunya wangi...dan mengundang hal2 gaib,, jadi kudu pake jimatlah, bawa guntinglah..dll...gw si ga mau...nah terus suatu hari gw maen kerumah temen gw...pas masuk pembantunya jatuh dan mental trus bilang sm gw kalo bayi yg gw kandung ini kuat...dan nyuruh gw pake jimat trus uda gt dia kerasukan...iiihh apalah ini...tp alhamdulillah bayi gw gpp..gw tinggalin aja dia ngelantur ngomong sama majikannya aka temen gw. besoknya geger  dikantor...pada cerita si mirna kerasukan dan mental gegara gw dateng...
ini bukan perut gw loh

nah gw ambil cuti hari senin tgl 5 maret 2012...coz perkiraan dokter tgl 13an bayinya lahir...seminggu sblm cuti gw nge-flek..cek kedokter katanya cm kecapekan...hari jumatnya pulang kebandar lampung...trus sorenya jalan2 ke mol nyari baju buat calon dedek..eeee ga taunya uda mulai kontraksi..pulanglah kerumah...nahan sakit..ga bisa tidur..ga enak makan...dan ini berlangsung pada hari sabtunya..dan minggunya jg. Ttotal 3 harian gw kontraksi...wowww

akhirnya minggu pagi ke rumah bersalin..masuk jam 8 pagi di cek baru bukaan satu..WHATT?? 3 hr kontraksi br bukaan 1??...disuruh pulang kerumah l sm dokternya..aq ogah udah ga tahan bgt sakitnya..akhirnya stay di rumah bersalin..

ilustrasi..ini bukan gw loh...bukan.
Alhamdulillah tiap 2 jam bukaan bertambah..dan di jam 11 siang..baru bukaan 3!!!..tp sakitnya udah ga tahan lg..dan enah gimana habis zuhur gw ketiduran..bangun2 udah Ashar...keluar darah..dan dicek...bukaan tdk nambah br bukaan 3..ya Allah...kok ga nambah2... akhirnya dianjurin bidan jalan pake sarung keliling rumah bersalin..dan setiap kontraksi..harus berhenti dan jongkok..dan yap..darah yg keluar makin banyak.


sore..ke magrib..magrib ke isya..makin sering kontraksi..makin terpingkal-pingkal diriku...kupegang mama.."mama..doain wida ma...doain ma!!! jeritku sambil merintih". mertuaku jg yg ngeliat keadaan aku sampe bilang ke suami.."udah sesar aja..kasian..mama aja merinding,..lemes"

Jam 11 malem..gw masuk keruang bersalin..dicek bukaan...alhamdulillah...bukaan 4..what??? br nambah 1??
memasuki jam 12 malam...bukaan hampir penuh...makasih ya Allah...deru hujan dan petir diluar sana mewarnai detik2 kelahiran anakku...jam 1 malam..akhirnya bukaan lengkap...dan bidan memberi aba2 untuk mulai mengedan...


gw pikir..kl udah bukaan penuh udah gampang aja brojolnye...ga taunya..susah juga...kepala si baby..keluar masuk timbul tenggelam..paniklah bidan2..ada apa gerangan..apakah tali pusarnya pendek..dan akhirnya tepat jam 2 malam...anakku lahir setelah...digunting dikit buat nambah bukaan..syukur Alhamdulillah...akhirnya bisa jadi seorang anak yang kuat bernama ALARIC RADITYA MAHADIKA...
si gantengku Alaric



3 comments:

Unknown said...

dia memang anak yang kuat =) semua jadi kewalahan sama dia he..he..

Lady Rain said...

ya..the amazing Alaric...

Lady Rain said...

ya..the amazing Alaric...