Thursday, December 11, 2008

Hujan, Laper dan Kue Dadar


Hujan menyelimuti daerah tebet dan sekitarnya. mendung tak henti2nya berkuasa menaklukan matahari..yeah beginilah suasana tebet diambil dr kamera Hp Soner gw yg ga seberapa itu.

Nah masalahnya kl hujan tu enaknya ngemil..ngunyah...hehe.but unfortunately di rumah kagak ada makanan dan bahkan ga ada bahan makanan..huhuhu..si mbak sakit, sedang orang rumah pada jali-jali.. dan aku sengaja ga ikut dg alasan akan menunaikan tugas mulia, yaitu : nyari ilham Judul TESIS. wakakak..

Karena laper berat..otak gw muter n nyoba berfikir kreatif. dan hasil ngubek2 dapur dan sekitarnya, maka ditemukanlah 1 butir telor, mentega dan terigu. wew...gw pecahkan telor, kemudian taruh 2 sendok makan gula pasir, kocok dengan goyang dangdut. teruzzz karena encer banget..gw cemplungin sedikit terigu dan air secukupnya..kemudian aduk lagi dengan goyang patah2. hayya..uhuy..jadi apa ni kue..yah setelah itu panggang di api kecil dg minyak sedikit ajah!

wanginya...hmmm..hmmm...yah..karena setelah mateng gtampilannya tidak begitu semenggoda wanginya..maka dari itu aku buka kulkas..kemudian kutorehkan susu kental cokelat. trus..mataku menangkap sesuautu putih, kecil, segede dadu. yap keju batangan sisa..dan...krn tidak layak diparut saking kecilnya..maka itu gw iris tipis2 berasa motong bawang putih..yah hasilnya bisa anda saksikan disudut kiri blog ini.huehhe..

untuk korban pertama...aku berikan kue penuh rasa sayang ini kepada si mbak yang lagi sakit di kamar. halah halah..reaksi pertama si mbak: menelan ludah...reaksi kedua:menatap gw...reaksi ketiga: senyum sumringah...keempat: wida...enak banget..berasa kayak bolu..gimana resepnya?.huahahaha..pake feeling ajah deh mbak..cemplung2in aja sesuka hati mbak..terigu, mentega, gula, kl ada pisang, boleh taruh pisang..apa aja deh..tergantung bahan yg tersedia..huehhe.
besoknya..si mbak yg sakit malah makin parah sakitnya..apakah krn kue buatan gw???ya nggaklah..tp karena si mbak tu sakit mag. ya sudahlah yg penting aku seneng..bisa membuat dia tersenyum di sela sakitnya..:)

2 comments:

Anonymous said...

wakakak.... wid.. klu buat kue lagi.. jauh2 ya ma k sony... secara ga mau jadi korban juga... huehehe.

Btw... belajar dari mana bu bikin kuenya.. eh iya.. kan lum dikasih nama tuh.. k sony kasih nama kue cemplung2 yah.. apa aja dicemplungin sih..

Anonymous said...

cool blog